Ingin berlangganan? Ketik SMS: Subscribe spasi NAMA spasi KOTA - kirim ke +628118825000

Peluncuran Buku Foto “Through Flowery Eyes”

  • No Comments
  • 177
  • 0
IMG_8420

Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-50 pada tanggal 10 Maret 2014, Ria Pasaman “menghadiahkan” dirinya sendiri dengan meluncurkan buku foto berjudul “Through Flowery Eyes” di Hotel Grand Mahakam. Pameran dan peluncuran buku foto ini merupakan karya pertama yang dibuat oleh Ria Pasaman. Hasil karya yang dibukukan tersebut merupakan kumpulan foto yang diabadikan setelah melakukan perjalanan ke 42 negara dan ratusan kota di dunia.

Ide untuk menerbitkan buku ini sendiri sudah muncul sejak tiga tahun lalu. Ria mengungkapkan bahwa foto-foto yang diambilnya merupakan proses sharing joy and happiness kepada orang-orang. Buku ini merupakan oleh-oleh sekaligus menjadi bukti rekam perjalanan Ria ke berbagai penjuru dunia. Foto-foto yang diambil pun mulai dari dalam laut, di darat, hingga dari udara.

Buku Through Flowery Eyes menampilkan foto-foto dari berbagai kota di dunia.

Buku Through Flowery Eyes menampilkan foto-foto dari berbagai kota di dunia.

Galih Sedayu selaku kurator foto-foto yang dimuat ke dalam buku ini mengungkapkan bahwa ada sekitar puluhan ribu foto yang harus diseleksi, hingga akhirnya terpilih sekitar 256 foto yang diterbitkan. Seluruh foto itu terbagi dalam tiga bab, yakni Place, People, dan Landscape (Beauty). Menurut Galih, buku foto tersebut tidak hanya sekadar dokumentasi perjalanan, melainkan wujud rasa syukur dari Ria Pasaman. Buku ini merupakan ungkapan rasa dan mata hati Ria Pasaman yang mencintai kehidupan.

Ria Pasaman sudah menggemari traveling, diving, dan fotografi sejak tahun 1977. Kota-kota yang ia datangi banyak terinspirasi dari buku-buku perjalanan serta referensi dari orang lain. Sebagai seorang pencinta bunga mawar, karya-karya yang ia hasilkan terlihat sangat cantik dan indah.

Facebook comments

Website comments