Boot Dusseldorf 2021 Batal Digelar karena Pandemi

    (Foto: Messe Dusseldorf)

     

    Tahun ini pameran wisata bahari internasional Boot Dusseldorf ditiadakan karena pandemi.

    Awalnya, Boot Dusseldorf direncanakan akan digelar pada April 2021. Namun, karena situasi pandemi COVID-19 belum kunjung membaik, rencana itu dibatalkan dan diundur sampai tahun depan.

    Hal ini diumumkan CEO Boot Dusseldorf Wolfram N. Diener dalam siaran persnya, Kamis (21/1/2021).

    “Karena infeksi masih terus berlanjut dalam tingkat tinggi dan fakta bahwa akhir dari lockdown tidak bisa diramalkan, rencana gelaran pameran pada April menjadi tidak realistis. Kami bersama para mitra telah menilai kembali situasinya dan memutuskan lebih awal untuk membatalkan Boot Dusseldorf 2021,” jelas Wolfram N. Diener.

    “Prioritas kami adalah kesehatan dan keamanan bagi peserta pameran, pengunjung, serta penyedia layanan kami. Saat ini semua aktivitas akan difokuskan untuk keberhasilan penyelenggaraan pameran tahun 2022,” lanjutnya.

    Wolfram N. Diener menyatakan Boot Dusseldorf akan kembali digelar pada 22-30 Januari 2022. Pendaftaran peserta pameran dibuka mulai Mei 2021, dan nantinya acara akan dilaksanakan dengan konsep hybrid agar peserta pameran dan pengunjung bisa berpartisipasi secara digital.

    Boot Dusseldorf adalah ajang pameran wisata bahari terbesar di Eropa yang rutin diadakan secara tahunan di Jerman. Pameran ini melibatkan berbagai industri terkait olahraga dan rekreasi air seperti wisata selam, wisata pancing, yacht, perahu motor, perahu layar, dan lain-lainnya. Sebelum dunia dilanda pandemi COVID-19, setiap tahunnya Boot Dusseldorf dikunjungi oleh ratusan ribu wisatawan dari seluruh dunia.

    Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga sudah beberapa kali menjadi peserta pameran di Boot Dusseldorf. Beberapa destinasi selam Indonesia yang pernah dipromosikan di ajang internasional ini adalah Bali, Raja Ampat, Bunaken, Wakatobi, Maluku, dan Labuan Bajo.

    <span class="icon-user"></span>

    Adi Ahdiat

    Facebook comments

    Website comments