Sabang Marine Festival II Resmi Dibuka

    Foto : Ibu Zulfi Purnawati, Kadis Pariwisata Sabang

    Sabang, 26 April 2016 – Sabang Marine Festival II pada tahun 2016 ini telah resmi dibuka oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, Selasa sore, 26 April 2016 di Arena Sabang Fair. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan rapai oleh Penasehat Menteri Pariwisata RI, Bapak Indroyono Susilo, Bapak Indroyono Susilo, Sekda Aceh, Bapak Dermawan, dan Kepala BPKS, Bapak Fauzi Husein. Dalam pidatonya, Bapak Indroyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Istimewa Aceh, selaku tuan rumah yang telah menyiapkan dan menyelenggarakan event internasional ini. SMF II 2016 ini merupakan implementasi nyata dari salah satu prioritas pembangunan nasional yakni, usaha pengembangan pariwisata bahari.

    Bapak Fauzi Daud, Ketua Panitia Sabang Marine Festival menjelaskan bahwa event yang digagas oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Sabang kepada dunia internasional sekaligus memperkenalkan dermaga Marina Lhok Weng kepada para yachter dunia. Oleh karena itu, diharapkan akan terjadi peningkatan angka kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia, dan menjadikan Sabang sebagai destinasi wisata yacht, sehingga lebih jauh mampu meningkatkan devisa negara melaui terbukannya lapangan kerja pada masyarakat pencari kerja sektor pariwisata.

     

    1e080b6c-eed3-4d4f-bfbe-0c5099a1e692

     

    Bapak Zulkarnaini Abdulah, Kepala Unit Manajemen Pelabuhan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), menyampaikan bahwa sampai saat ini telah ada tujuh yacht di Teluk Sabang, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika, Malaysia, British, Australia, Thailand, dan Inggris. Akan ada 20 yacht nantinya yang turut serta mengikuti SMF II 2016 ini.

    SMF II 2016 yang diselenggarakan pada 26 – 30 April 2016 ini menyajikan beberapa kegiatan interaktif yang terangkum dalam rangkaian kegiatan SMF meliputi Sabang Marine blogging competition, fun bike dan fun walk, lomba mewarnai bertema, lomba dan pameran photo, Sabang Wonderful Art Week, lomba tangkap bebek, lomba memancing, lomba tarik tambang, lompat karung, lomba bakiak, lomba panjat pinang, lomba perahu dayung, lari karung, sepakbola gembira, tilawah al qur’an, atraksi para motor, tari kolosal, pesta meriam bambu, tangkap, dan tentu saja pentas musik dan tari daerah.

    <span class="icon-user"></span>

    Annisa Filania

    Social Media Specialist

    Facebook comments

    Website comments